Tips Membuat Tampilan Dinding Bata Ekspos Buatan


Cara buat penampilan dinding berlainan dengan teknik cat mungkin telah umum. Namun, kami membagikan cara buat penampilan dinding bata menonjolkank buatan?

Di dalam maraknya trend interior gaya industrial, tidak pelak fenomena ini jadi mengangkat derajat dinding bata menonjolkank. Buat penampilan ruangan jadi lebih alami dan sederhana, berikut yang dirasa ketika dinding Kamu memakai bata menonjolkank.

Tetapi, bila dinding terlanjur tidak memakai bata menonjolkank dan kita tidak ada peluang untuk menempatkan dinding bata menonjolkank, lalu apa yang perlu dilakukan agar penampilan dinding kita yang plain beralih jadi seperti dinding bata menonjolkank tanpa ada harus ganti dindingnya? Artikel ini memang ditulis untuk menjawab pertanyaan diatas.

Tidak usah terlalu lama, segera simak cara membuat hiasan dari styrofoam seperti pada gambar diatas.

Bahan-bahan :

  • 2 ember cat plamir atau acian putih
  • Isolasi atau lakban yang bisa diterapkan pada dinding
  • Pensil
  • Penggaris
  • Kertas amplas
  • Kain lap
  • Spons kasar  

cara membuat dekorasi styrofoam :

1. Mempersiapkan dinding 

Tutup bagian-bagian tertentu memakai isolasi atau lakban, seperti colokan listrik dan saklar lampu. tahap selanjutnya yaitu bersihkan dinding. Bila ada lumut atau permukaan dinding yg tidak rata, haluskan memakai kertas amplas. Lalu pastikan permukaan dinding bersih dari debu, kotoran, dan noda minyak. Kamu dapat bersihkan dinding memakai air yang digabung dengan deterjen berformula lembut dan spons selulosa. Gosokkan spons ke dinding sampai bersih, lalu basuh dengan air untuk menyingkirkan residu sabun. Biarlah sampai kering.

2. Buat alur garis bata 

Buat alur dinding bata. Pakai penggaris, pensil dan pisau untuk menandai alur bata. Tandai alur bata dengan ukuran 7, 5 cm x 2, 25 cm. Duplikat ukuran bata ini di semua bagian dinding. Pertama-tama berikan garis horizontal di semua permukaan dinding, lalu garis vertikal yang diselang-seling mirip alur bata. Ulangilah semua sistem ini ke semua permukaan dinding.

3. Berikan isolasi atau lakban pada alur garis bata 

Awal mula, buat pojok permulaan. Dan awalilah pada starting point itu dengan tempelkan isolasi atau lakban dengan lebar 0, 2 cm pada setiap garis alur bata yang sudah Kamu buat. Upayakan tidak memotong isolasi atau lakban pada tengah garis tetapi pada akhir garis setiap baris. Ulangilah langkah ini sampai garis yang paling bawah.

Setelah usai, lekatkan isolasi atau lakban lewat cara yang sama pada garis vertikal agar membuat alur bata seperti pada gambar diatas. Ulangilah sampai garis yang paling bawah.

4. Mulai terapkan acian putih/plamir 

Terapkan acian putih at cat plamir pada semua permukaan dinding. Ratakan semua permukaan dinding. Saat 1/2 kering, sentuh semua permukaan memakai spons kasar untuk memberi efek struktur batu bata pada acian.

5. Kupas isolasi atau lakban yang melekat 

Bila sudah jadi kering, kupas satu untuk satu isolasi atau lakban yang melekat pada dinding.

6. Cat semua permukaan dinding 

Langkah paling akhir dari buat penampilan dinding seperti dinding bata menonjolkank yaitu mengecat semua permukaannya. Kamu dapat mengecat dinding dengan warna yang Kamu kehendaki, misalnya warna putih, merah bata, hitam, dan beda sebagainya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar