Sudahkah Anda Lari dengan Betul?



Lari ialah kesibukan pemacu jantung yang hebat serta dapat dibuktikan tingkatkan kebal badan sekaligus juga turunkan efek stroke serta kanker. jual sepatu safety bisa menajdi solusi terbaik untuk kamu.

Walau simpel, lari ialah olahraga yang lengkap sebab kencangkan betis, paha, perut, punggung serta otot pundak. Olahraga ini memperkuat kemampuan jantung supaya dapat memompa semakin banyak darah serta kemampuan paru-paru supaya bisa ambil semakin banyak oksigen dari udara serta hilangkan depresi. Lebih bagus lagi, lari bisa perlambat proses penuaan.

Tetapi sebelumnya, Anda harus pastikan bentuk Anda telah betul supaya tidak luka serta memperoleh hasil optimal dari jogging. Ahli fitness, Leena Mogre juga share langkah lari yang betul seperti dikutip dari The Times of India.

Step Persiapan
1. Gunakanlah Sepatu yang Betul
Beberapa orang yang lari memakai sepatu casual yang sebetulnya tidak cocok untuk lari. Sepatu ini dapat mengakibatkan bahaya yang serius pada lutut Anda sebab tidak direncanakan untuk menyokong berat badan di saat lari.

Belilah sepatu yang direncanakan untuk arah khusus, contohnya orang berkaki rata harus pilih sepatu dengan sol orthotic yang diperlengkapi lengkungan bikinan untuk menolong membuat bentuk badan serta pengaturan kaki yang lebih bagus supaya tidak luka waktu dipakai untuk lari.

2. Pemanasan
Lari harus didahului dengan pemanasan, diiringi pengenduran, lari, pendinginan serta pengenduran lagi. Kerjakan sampai keringat Anda keluar untuk sinyal badan Anda siap untuk beraktivitas fisik yang berat.

3. Perkuat Betis serta Tulang Kering Anda
Sesudah otot jantung, otot betis Anda ialah yang terbanyak dipakai serta kerja keras waktu lari. Otot betis menolong mengendalikan saluran darah dari bawah ke atas. Latihan berdiri serta duduk menolong menguatkan kedua-duanya.

Langkahnya: Berdirilah pada permukaan yang ditinggikan hingga tumit makin rendah dari jemari kaki. Tempatkan berat tubuh Anda pada jemari kaki serta angkat tumit Anda sejauh yang Anda dapat. Jatuhkan kembali lagi serta kerjakan tiga set dengan perulangan semasing 20 kali.

Untuk latihan duduk, duduklah pada jemari kaki Anda di atas basis, angkat tumit serta turunkan kembali lagi. Fleksibelkan betis Anda di atas pergerakan ini semasa satu hitungan. Kembali pada tempat awal serta ulangilah.

Sedang otot-otot tulang kering menyokong berat badan waktu datangkan kaki di tanah. Untuk menguatkan betis, istirahatkan tumit Anda pada permukaan yang ditinggikan hingga jari-jari kaki ada di tingkat yang makin rendah. Angkat jemari kaki turun naik semasa 20 kali. Kerjakan tiga set.

4. Berhentilah Merokok
Jantung serta paru-paru Anda ada di bawah desakan besar waktu lari. Merokok sebelum lari kurangi kemampuan paru-paru untuk memompa oksigen.

5. Diet
Waktu lari badan membakar otot hingga kesibukan itu harus didukung dengan diet yang pas supaya Anda tidak kehilangan massa otot. Masukan banyak konsumsi karbohidrat, kalsium dan protein dalam menu diet Anda.

Langkah Lari yang Betul

1. Bentuk
Upayakan badan Anda tetap pada keadaan lurus waktu lari. Bentuk yang membungkuk mengakibatkan deaktivasi otot, khususnya punggung hingga mengakibatkan luka. Bentuk badan yang tegak memberikan sedikit desakan pada lutut hingga lari Anda dapat bertambah cepat.

Waktu lari sebagian orang juga memegang tangannya begitu kuat hingga membuat sekujur badan jadi kaku. Renggangkan pegangan serta lengan Anda seperlunya.

2. Jangan Menginjak-injak
Dengarkan suara kaki Anda. Bila tidak ada suara benar-benar bermakna Anda telah lari dengan prima. Anda harus datang di bawah jemari kaki serta tidak tempatkan desakan baik di tumit atau jemari kaki.

Diamkan kaki Anda terjatuh dengan bebas di tanah sebab pergerakan kaki yang menginjak-injak akan mengirim gelombang surprise pada tulang kering, lutut serta punggung hingga mengakibatkan luka.

3. Minum Air
Beberapa orang umumnya alami ngilu pada salah satunya bagian perutnya sesudah lari, umumnya sebab dehidrasi. Minumlah satu gelas air (pada temperatur kamar) 30 menit sebelum lari bisa menolong hindari rasa ngilu itu. Dehidrasi dapat juga mengakibatkan kram otot.

Bila kegiatan rutin lari Anda berjalan lebih dari pada 30 menit, minum air atau minuman olahraga yang memiliki kandungan glukosa serta garam fundamental dikit demi sedikit untuk gantikan keringat yang hilang. Lari pada kondisi perut kosong dapat mengakibatkan pusing. Dapat dengan makan pisang 15-20 menit sebelum lari.

4. Bernafas Melalui Hidung
Bernafas melalui mulut mengakibatkan dehidrasi serta membuat Anda cepat capek. Bernafaslah melalui hidung bila Anda ingin lari untuk waktu yang semakin lama.

5. Begitu Banyak Lari Malah Beresiko
Bangunlah stamina dengan cara setahap dengan mulai lari minimal semasa lima menit supaya otot Anda terlatih. Tekankan pun tidak ada desakan pada paru-paru atau otot kaki Anda saat lari. Bila Anda kram, lebih bagus stop serta istirahat.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar